Pahami Dulu Hal Berikut ini Sebelum Ingin Bisnis Tas Branded


Pahami Dulu Hal berikut ini sebelum Ingin Bisnis tas Branded

Perlahan tapi pasti, bisnis barang branded terus menapaki puncak kejayaannya. Kepopuleran barang bermerek sebagai wujud investasi mulai menggeser popularitas saham, emas, hingga tanah. 

Apakah kamu merupakan salah satu yang berkecimpung dalam bisnis tas branded? Atau tertarik untuk mulai mendalaminya?

Jika ya, ada sederet hal yang harus diperhatikan sebelum mulai mengoleksi tas mahal pertama kamu. 

Ketahui bahwa merek adalah segala-galanya. Kenali merek fashion yang nilainya tak lekang oleh waktu. Sebut saja Hermes dan Chanel. Jika berivestasi dengan dua merek ini, kamu dijamin tak akan pernah merugi. Berbeda dengan merek fashion lain yang belum tentu memiliki nilai setinggi itu.

Banyak juga orang yang menjual tas mewahnya karena merasa bosan dan ingin berganti model. Alias update ke model tas yang lebih baru atau sedang ngetren dalam dunia mode.

Jika bicara preloved atau second, tentu harganya tak akan setinggi barang baru. Oleh karenanya, kamu harus bijak dalam memasang harga. 


Ada banyak faktor yang memengaruhi harga tas atau sepatu bermerek. "Harga barang baru ke second beda-beda dan tidak ada rumusannya. Karena masing-masing owner cara pemakaiannya juga beda-beda," ujar Marissa Tumbuan, penggagas Irrestisible Bazaar, saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Ada yang pakainya apik, ada yang suka isi berat, suka dipakai tiap hari, dan lain-lain," sambungnya lagi. Sebagai contoh, jika kamu memiliki Chanel seharga Rp 70 juta tapi tidak dirawat baik dan dustbagnya hilang, nilainya bisa berkurang separuhnya. Bisa disimpulkan, kesempurnaan fisik tas merupakan kunci utama penentu harga. 

Selain itu, tipe tas yang kamu miliki juga ikut memengaruhi. "Dari segi fashion, misal beberapa brand yang mengeluarkan tipe baru di 2017 tapi peminatnya sedikit, pas dia jual lagi harganya tak akan bisa tinggi," papar Marissa. "Harga kita tentukan dari demand," imbuhnya. 

Jika kamu tak ingin rugi, simpan semua kelengkapan tas mewah kamu dengan baik. Mulai dari paper bag, kotak, dustbag, care card, hingga struk pembelian. Ini penting untuk memberi rasa aman dan meraih rasa percaya konsumen. 

You Might Also Like

0 comments